E-Commerce atau E-Marketplace
Judul : E-Marketplaces and Their Importance for Logistic Networks
Penulis : Ştefan NEDELEA dan Laura Adriana BĂDIŢOIU (PĂUN)
Tahun : 2010
Sumber : http://aimr.univath.ro/archive/atharticles/2010-1/2010-1-4.pdf
Sejak penggunaan informasi dan pengetahuan
pada transaksi komersial menjadi hal krusial, pasar dihadapi dengan perubahan
signifikan dalam struktur dan fungsional. Selain itu, semakin banyak jumlah
perusahaan yang juga mengambil keuntungan dari manfaat pembelian produk atau
jasa online melalui pasar elektronik.
Pasar elektronik B2B memiliki potensi dalam mempromosikan transaksi komersial
secara global, terutama dalam hal jaringan logistik, membantu perusahaan
mendapatkan akses ke pasar baru, menemukan rekan bisnis baru, dan meningkatkan
efisiensi serta produktivitas secara individual dan satu jaringan dengan
meminimalisir upaya serta biaya. Perkembangan pasar elektronik B2B memungkinkan
alur informasi, produk, jasa, dan pembayaran yang lebih efisien dan lancar
antar jaringan bisnis, serta lebih mengefektifkan serta menyeimbangkan dalam
pembayaran.
Comments
Post a Comment