E-Commerce atau E-Marketplace



Judul : E-Marketplaces and Their Importance for Logistic Networks
Penulis : Ştefan NEDELEA dan Laura Adriana BĂDIŢOIU (PĂUN)
Tahun : 2010
Sumber : http://aimr.univath.ro/archive/atharticles/2010-1/2010-1-4.pdf

Sejak penggunaan informasi dan pengetahuan pada transaksi komersial menjadi hal krusial, pasar dihadapi dengan perubahan signifikan dalam struktur dan fungsional. Selain itu, semakin banyak jumlah perusahaan yang juga mengambil keuntungan dari manfaat pembelian produk atau jasa online melalui pasar elektronik. Pasar elektronik B2B memiliki potensi dalam mempromosikan transaksi komersial secara global, terutama dalam hal jaringan logistik, membantu perusahaan mendapatkan akses ke pasar baru, menemukan rekan bisnis baru, dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas secara individual dan satu jaringan dengan meminimalisir upaya serta biaya. Perkembangan pasar elektronik B2B memungkinkan alur informasi, produk, jasa, dan pembayaran yang lebih efisien dan lancar antar jaringan bisnis, serta lebih mengefektifkan serta menyeimbangkan dalam pembayaran.

Comments

Popular Posts