Knowledge Management in Service Industry
Judul : Innovation in Services The Need for Knowledge Management
Penulis : Chris Storey & David Kelly
Tahun : 2002
Sumber : https://pdfs.semanticscholar.org/0d43/bca42a2b7a26f1ab103e0446809268eb4925.pdf
Makalah ini membahas
dimensi-dimensi kegiatan Knowledge Management (KM) yang terkait dengan aktivitas-aktivitas New Service Development (NSD).
Kegiatan KM perusahaan dapat diklasifikasikan menjadi penciptaan pengetahuan,
transfer pengetahuan, dan penyimpanan pengetahuan. Dalam tiga klasifikasi tersebut, KM
ditemukan terdiri dari sebelas faktor yang mana semua faktor tersebut memiliki dampak
signifikan terhadap keberhasilan kegiatan bisnis NSD. Perusahaan jasa sangat bergantung pada pengetahuan dan gagasan dari karyawan mereka. Oleh karena itu, perusahaan tersebut harus berusaha untuk membangun
budaya, struktur, insentif, sistem, dan proses yang sesuai yang memungkinkan
penciptaan pengetahuan, transfer, dan penyimpanannya. Ini harus dilakukan untuk menciptakan sebuah
organisasi yang responsif terhadap perubahan dan dukungan terhadap inisiatif
produk baru, dan untuk mencapai keunggulan kompetitif jangka panjang.
Comments
Post a Comment